Orang Jenius di Dunia

  1. Stephen W. Hawking
    Stephen W. Hawking memiliki IQ mencapai 160. Namun, dibalik kepintaran yang dimiliki, Stephen Hawking harus menerima kenyataan dirinya menderita penyakit yang membuat seluruh tubuhnya lumpuh, termasuk indra suaranya. Dia juga pernah mendapat beberapa penghargaan dan pengakuan dari para ilmuwan dan pejabat pemerintahan atas teori tentang jagat raya.
  2. Kim Ung-Yong

  3. Kim Ung-Yong memiliki IQ
    mencapai 210
    . Kepintaran seorang Kim Ung-Yong sangatlah luar biasa. Pada usia 4 tahun, ia menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang sangat kompleks pada suatu acara TV di Jepang, menunjukkan kemahirannya dalam menguasai 4 bahasa yang dia kuasai dan menulis puisi. Pada saat Usia 7 tahun, ia diundang untuk ke Amerika oleh NASA, mendapatkan gelar professor Ph. D dalam bidang Fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 16 tahun, semasa berkuliah ia juga bekerja sebagai researcher di Nasa dan melanjutkan pekerjaan tersebut sampai pada tahun 1978 ketika ia memutuskan untuk kembali ke Korea, mendalami bidang Teknik Sipil, yang sama sekali berbeda dari bidang yang ia dalami sebelumnya (Fisika) dan berhasil mendapat gelar Doktor pada bidang teknik sipil."
  4. Garry Kasparov

    Garry Kasparov memiliki IQ mencapai 192. Siapa yang tidak mengenal sosok master catur ini. Walau sempat kalah dalam pertandingan catur melawan komputer jenius, namun Anda pasti tidak ingin melawan kepintaran pria kebangsaan Rusia ini. Dengan IQ sebesar 192, Gary Kasparov menorehkan namanya di dunia dengan menjadi juara dunia catur termuda, yakni di usia 22 tahun. Setelah pensiun di tahun 2005, Kasparov kini aktif di bidang politik dan tulis menulis.

  5. Terrence Tao
    Terrence Tao memiliki IQ mencapai 230. Tao mulai menunjukkan bakatnya dalam Matematika sejak balita dengan menonton serial anak Sesame Street. Di usia 2 tahun, usia yang menurut sebagian orang tua masih masa pertumbuhan, Tao sudah bisa melakukan penghitungan Matematika dasar. Dan di usia 9 tahun dia sudah belajar matematika sekelas universitas, sebelum akhirnya resmi meraih gelar Ph.D di usia 20 tahun.

  6. Christopher Hirata
    Christopher Hirata memiliki IQ mencapai 225. Selain dikenal nerd, sosok Christopher Hirata dikenal memiliki otak paling cemerlang. Ia sudah dipanggil ke perusahaan Caltech pada saat usianya baru 14 tahun. Dan di usia 16 tahun, ia ditarik NASA untuk mengerjakan proyek kolonisasi Planet Mars.
  7. Sir Andrew Wiles
    Sir Andre Wiles memiliki IQ mencapai 170. Sir Andre Wiles dikenal sebagai pakar matematikanya orang Inggris. Di tahun 1995, ia menciptakan rumus matematika paling sulit yang ada di dunia. Berkat kontribusinya terhadap Matematik, dia diberikan gelar kebangsawanan oleh Ratu Inggris.
  8. Paul Allen
    Paul Allen memiliki IQ mencapai 170. Jika Anda menganggap sosok Bill Gates sebagai orang pintar, maka kepintarannya masih kalah jauh dibandingkan pendiri Microsoft yang lainnya, yakni Paul Allen. Dibandingkan dengan orang terpintar lainnya, sosok yang satu ini bahkan diklaim orang yang paling sukses mengubah kekuatan otaknya menjadi uang dan kekayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar